Upacara Hari Pahlawan tanda jasa untuk para Pahlawan



ZAGS -- Pemerintah Kota Solo mengadakan agenda Upacara untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Minggu, 10 November 2019. Upacara ini dilaksanakan tadi pagi, di Stadion Sriwedari. Kapolresta Surkarta AKBP Andy Rifai yang mengemban tugas menjadi inspektur upacara pagi tadi. Peserta upacara Hari Pahlawan ini ialah para Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI, dan para veteran.

Upacara pagi tadi dibuka dengan tarian yang bertema kepahlawanan, lalu dilanjutkan pada pukul 08.00 WIB dengan membunyikan suara sirine, guna sebagai tanda untuk seluruh peserta maupun pemimpin upacara untuk hening sejenak selama satu menit. 

Tema peringatan Hari Pahlawan ini sendiri ialah Aku Pahlawan Masa Kini. “menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain”, jelas Kapolresta

Dalam upacara ini, Andy Rifai selaku Inspektur Upacara mengajak para peserta upacara untuk membangkitkan semangat berinovasi. Andy juga mengatakan bahwa dengan adanya peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan semua elemen masyarakat bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan untuk bangsa kita. Selain itu, The Founding Fathers yaitu Bung Karno juga sudah mengatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar.


Sumber berita : instagram pemkotsurakarta
Foto : istimewa
Editor : Sarah Dhiba A.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label