Sejumlah Pedagang di Solo Gelar Syukuran Lahirnya Cucu Ketiga Presiden Jokowi



ZAGS -- Sejumlah pedagang pasar tradisional turut meramaikan momen kelahiran cucu ketiga Presiden Republik Indonesia. Para pedagang menggelar acara syukuran atas kelahiran cucu ketiga Jokowi, La Lembah Manah, di depan Pasar Gede Solo, Sabtu  (16/11/2019).

Tiga tampah nasi tumpeng disiapkan para pedagang untuk memeriahkan acara syukuran yang di gelar sore hari itu. Tidak hanya itu, ada dua tampah berisi berbagai jenis buah yang dibagikan ke warga dan pengunjung pasar. 

Dilansir dari liputan6.com, sebelum membagikan makanan kepada warga dan pengunjung pasar, pada pedagang berdoa bersama sebagai tanda syukur atas kelahiran anak kedua dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Anak kedua Gibran dan Selvi Ananda lahir pada Jumat 15 November 2019 pukul 15.46 WIB.
Pada pedagang juga memajang poster berisi ucapan selamat kepada keluarga Presiden Jokowi atas kelahiran La Lembah Manah.

"Selamat atas kelahiran putri Mas Gibran, Cucu Presiden Joko Widodo", "Tambah Wayah Tambah Berkah", "Selamat Datang Lembah Manah", demikian antara lain tulisan dalam poster-poster yang dipasang.

Pengurus paguyuban pedagang Pasar Gede Solo, Hendra Setiawan mengatakan, pembagian tumpeng dan jajan pasar kepada pengunjung dan warga merupakan wujud dari ungkapan syukur para pedagang atas atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi.

"Kegiatan syukuran ini atas inisiatif para pedagang sendiri. Tumpengan ini, tradisi Jawa sebagai tanda syukur atas berkah-Nya. Jumlah pedagang di Pasar Gede Solo, lebih dari 200 pedagang," kata Hendra kepada Antara.

Widi Yuningsih, pedagang makanan di Pasar Gede, menambahkan,"La Lembah Manah semoga menjadi anak yang soleh salehah, berguna bagi nusa dan bangsa, amin."


Foto  : Biro Pers Kepresidenan, Liputan6
Editor  : Ryanuri Rifki Ramadhan
Sumber : liputan6, Tribun Jateng
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label