Terjatuh di Jerez, Marc Marquez Alami Dislokasi Bahu


ZAGS - Juara Dunia MotoGP tahun ini, Marc Marquez, terjatuh ketika tes di sirkuit Jerez baru berjalan setengah hari. Rider Repsol Honda itu mengaku mengalami dislokasi kecil di bahu kanannya.

Marquez turun ke tes MotoGP Jerez, Senin (25/11/2019) sebagai lanjutan persiapan untuk menghadapi musim 2020. Pebalap Repsol Honda ini kemudian terjatuh di tengah hari dan harus dibawa ke pusat medis sirkuit karena merasakan ada yang tidak beres dengan bahunya. 

Pebalap 26 tahun itu mengetahui ada semacam pergeseran tulang di bahu kanannya dan terasa begitu sakit. Namun pemeriksaan menyatakan tak ada cedera yang terlalu serius dan ia bisa melanjutkan program hari itu, kendati dengan rasa sakit.

Marquez sendiri tak asing dengan cedera dislokasi bahu. Setahun yang lalu ia harus menjalani operasi di bahu kirinya karena cedera tersebut.

"Itu kesalahan saya. Saya melebar dan di belokan 5, 9, dan 13 itu punya semacam bagian basah di luar jalur, terutama pada pagi hari. Saya menyentuh bagian basah itu dan kehilangan kendali ban depan," ungkap Marquez dikutip Zags dari Crash.

"Saya jatuh dengan kecepatan sangat lambat, tapi terhempas ke tanah dengan posisi yang tidak bagus. Saya rasa saya mengalami sedikit dislokasi di bahu kanan, bukan dislokasi sepenuhnya. Ini bahu yang baik-baik saja."

"Karena itulah saya pergi ke pusat medis untuk mengecek apakah semuanya baik-baik saja. Rasanya memang sakit sekali, tapi saya bisa lanjut bekerja karena penting untuk menguji suku cadang baru."

"Setelah kecelakaan itu, saya mengurangi kecepatan dan cuma mencoba sejumlah aspek baru saja. Saya senang karena kami bekerja dengan bagus dan mendapatkan banyak informasi buat para teknisi Jepang untuk meningkatkan motor selama musim dingin," tandasnya.

Marquez menuntaskan hari pertama tes di posisi enam. Catatan waktu terbaiknya berjarak 1,096 detik dari Maverick Vinales yang jadi rider tercepat.

Sumber    : Detiksport, Crash
Foto        : Grid.id
Editor        : Ryanuri Rifki Ramadhan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label