Cukur Hongkong 4-0, Indonesia U-19 Kokoh di Puncak


ZAGS -- Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Fakhri Husaini ini berhasil mempercundangi skuad Hongkong dengan skor mencolok 4-0. 

Dikutip dari laman detik.com, permainan sisi sayap diungkapkan Fakhri sebagai kunci Indonesia membongkar pertahanan Hongkong. Ketika bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019) tim Merah Putih sempat mengalami kebuntuan pada 15 menit awal pertandingan. Alhasil gol pun baru tercipta pada menit ke-24 melalui kaki Amiruddi Bagas Kaffa yang berhasil mengecoh pemain bertahan Hongkong lewat pergerakannya.

Gol kedua Indonesia diciptakan oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman meneruskan umpan manis Supriadi di menit ke-30. Timnas Merah Putih pun menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 2-0. 

Pada awal babak kedua, tidak banyak perubahan yang terjadi pada kedua tim. Indonesia tetap mengandalkan serangan sayap dan kolektifitas pemain. Pada menit ke-60, David Maulana memperbesar keunggulan melalui eksekusi bola mati yang cerdik. Kemudian dilengkapi dengan gol Amiruddin Bagus Kahfi di masa injury time.

Pelatih Fakhri merasa sangat bersyukur atas kemenangan Timnas Indonesia. Dia menyebut anak asuhnya bermain sesuai apa yang ia instruksikan dan meminimalisir adanya kesalahan sendiri.
“Pertama syukur alhamdulillah untuk laga kedua ini kami bisa kembali 3 poin. Tentu tambahan poin ini menjadi tambahan modal kami juga untuk laga terakhir melawan Korea Utara” kata Fakhri selepas laga. 

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pemain. Mereka bermain sesuai dengan skenario kami. Mereka bermain sesuai komitmen kami semua melawan tim Hongkong yang memiliki strategi pertahanan yang cukup baik. Mereka bermain amat kompak, 15 menit pertama mereka cukup rapi bisa mengorganisir pertahanannya.” 

“Kami memanfaatkan kelemahan mereka melalui lini sayapnya. Dua gol terjadi di babak pertama adalah kerja keras seluruh pemain, secara sabar bisa membongkar pertahanan mereka melalui sayap” dia menambahkan.  

Editor        : Ryanuri Rifki Ramadhan
Foto        : Antaranews
Sumber    : detik.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label