Menang Dramatis, Liverpool Aman Bertengger di Pucuk Klasemen


ZAGS – Melalui gol Sadio Mane di masa injury time, tepatnya di menit ke-93, Liverpool berhasil mencuri tiga poin di markas Aston Villa pada Sabtu, 2 Novermber 2019. Kemenangan dengan skor 1-2 ini membuat tim Merseyside merah berjarak sembilan poin dari pesaing kuatnya, Manchester City.

Dikutip dari detiknews.com, sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai bola hingga 74%, melepaskan total 25 tembakan dengan enam yang on target. Sementara tuan rumah memanfaatkan keunggulan untuk merapatkan pertahanan, hingga cuma punya lima tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat Liverpool tak terkalahkan di tujuh pertandingan Premier League ketika mereka kebobolan duluan, menang enam kali dan seri sekali; mereka paling banyak memenangi poin dari posisi tertinggal (10) ketimbang tim lain.

Menang setelah bekerja begitu keras terasa lebih nikmat. Di saat yang sama, pertandingan ini mengingatkan Liverpool untuk terus menjaga level tetap tinggi tiap pertandingannya.

"Kami sudah menunjukkan kegigihan selama 18 bulan terakhir dan musim ini kami terus melaju. Hari ini kami tahu kalau kami punya sejumlah peluang bagus dan tidak ada yang lebih baik daripada gol kemenangan di menit terakhir," ungkap Robertson kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC.

"Aston Villa adalah tim yang baru promosi dan mendesak kami hingga akhir. Kami tahu kami harus berada di titik terbaik di setiap pertandingannya," imbuhnya.

Foto         : Istimewa
Editor        : Galih Bayu Aji
Sumber     : Detiknews.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label