Bayi Malang Dibuang, Begini Isi Surat untuk Sang Bayi


ZAGS -- Warga Bekasi dihebohkan dengan penemuan bayi malang di pinggir Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu. Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus. Dalam kardus tersebut juga ditemukan secarik kertas yang merupakan surat dari orangtuas bayi.

Dilansir dari laman detik.com peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (28/11/2019). Penemuan bayi pertama kali oleh warga bernama Lidya Anastasya (18).

Sebelum menemukan bayi malang tersebut Lidya mengaku bahwa dirinya sempat melihat sepasang muda-mudi berboncengan dan mondar-mandir di sekitar lokasi penemuan. Setelah itu sekita pukul 06:30 WIB, dirinya melihat pasangan tersebut meninggalkan kardus.

Kardus tersebut ditaruh di depan warung Lidya, namun karena kepergok oleh Lidya pelaku mengambil kembali kardusnya. Dan pelaku pun pergi kea rah sekolah Mahanaim, Bekasi.

“Kedua pelaku berusia sekitar 18 tahun. Keduanya mengenakan helm ojek online,” kata Lidya.
Sesaat setelah Lidya kembali ke warung, dirinya mendengar suara tangis bayi.

ditemani ibunya, Lidya mencari asal suara tersebut, dan ternyata dari kardur itu. Di dalam kardus terdapat beberapa perlengkapan bayi seperti, popok, baju, celana, bedak, selimut, dan secaraik surat.

Surat untuk sang Bayi/Sumber:ayobandung.com


Surat tersebut bertuliskan :

Untuk anakku sayang, 7 November 2019 kamu lahir ke dunia. Bayi kecil yang sangat cantik. Kami menyayangimu nak. Maafkan kami, kalau kami harus menitipkan kamu di panti asuhan, bukan karena kami tidak sayang atau kami membencimu, namun karena keadaan yang tidak memungkinkan dan, situasi yang rumit yang memaksa kami harus melakukan ini. Grace anakku, tumbuh jadi anak yang baik ya.. Kamu pasti akan jadi wanita yang kuat, baik, pintar dan berguna. Dimananapun kamu berada, kami akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu nak.. Kami menyayangimu..

Dari penulisannya, surat tersebut ditujukan kepada sanga bayi.

“Bayi tersebut diperkirakan baru berusia 3 minggu, dan berjenis kelamin perempuan serta kondisinya sehat saat ditemukan,” kata Kasubag Humas Polres Metro BEaksi Kota Kompol Erna Ruswing.

Polisi akan melakukan pemeriksaan kesehatan bayi sebelum akhirnya diserahkan kepada dinas terkait.

“Nanti baru kalau memang ada orang tua dari bayi tersebut merasa dia membuang dan ternyata dia punya rasa keibuan untuk mengambil bayi tersebut mungkin bisa berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dari kepolisian," tandas Erna.


Foto : news.detik.com
Sumber : detik.com
Editor : Ardea Ningtias Yuliawati
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label