Pameran Karya Foto Jurnalis Anak Praevent 30 Tahun Konvensi Hak Anak



ZAGS -- Dalam rangka peringatan 30 tahun Konvensi Hak Anak di Kota Solo, ratusan karya anak-anak dari Forum Anak Surakarta dipamerkan di depan Stadion Sriwedari pada Minggu pagi ini (17/11/2019). Hasil foto yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan foto hasil Workshop Jurnalis Anak dan Workshop Literasi yang dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2019.

Pameran tersebut berisikan dari jepretan yang diabadikan oleh peserta forum anak, mulai dari bebrapa anak ngobrol dipinggir jalan, bidikan fokus di smartphone yang sedang memotrert, dan juga beberapa anak SMA sedang bercengerama dengan seorang anak disabilitas.

Uthie Awamiroh salah satu Relawan Sahabat Kapas yang menjadi penanggung jawab pameran mengatakan bahwa pameran ini sebagai salah satu apresiasi dari karya teman-teman Forum Anak Surakarta.

“Ini sekaligus menjadi praevent acara peringatan 30 Tahun Konvensi Hak Anak yang akan digelar 20 November besok” ungkapnya.

Ternyata Hari anak sedunia tahun ini bersamaan dengan 30 tahun Konvensi Hak Anak, karena itu juga Pemerintah Kota Surakrta membuat monumen peringatan 30 tahun Konvensi Hak Anak (KHA), dimana ide dan desain tersebut 100% dari partisipasi Forum Anak Surakarta (FAS).  
 
Monumen ini akan diresmikan sebagai saksi komitmen tinggi Pemerintah Kota Surakarta terhadap pemenuhan Hak Anak di Taman Jayawijaya Mojosongo hari Rabu, 20 November besok.


Foto: istimewa
Sumber : uthie awamiroh
Editor : Sarah Dhiba A
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label