Heboh! Mengaku Tak Miliki Darah Indonesia, Agnez Mo Dihujat Netizen



Kabar mengejutkan datang dari pelantun lagu ‘As Long As I Get Paid,’ Agnez Monica. Agnes atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo ini membuat gempar media sosial karena penuturannya bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia. Pengakuan tersebut mengundang kritikan dan kecaman oleh sejumlah pihak.

Hal ini terungkap saat Agnez sedang melaksanakan wawancara dengan Build Series by Yahoo yang diunggah di Youtube belum lama ini. Dalam wawancara bersama presenter Kevin Kenny tersebut berbicara terkait single terbaru milik Agnes Mo dan beberapa hal lain terkait dirinya. 

Saat Kevin bertanya terkait keberagaman yang ada di Indonesia, penyanyi berumur 33 tahun mengungkap bahwa dia hanya lahir di Indonesia.

“Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia ataau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucapnya dalam video yang diunggah ke Youtube, dikutip dari kumparan.com (26/11)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dia tidak seperti masyarakat Indonesia pada umumnya

"Aku juga (beragama) Kristen, dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku... Aku enggak akan bilang aku enggak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," lanjutnya.

Pernyataan tersebut mengundang berbagai komentar dari Netizen, khususnya di media sosial Twitter. Banyak pihak yang menyayangkan pernyataan dari Agnez Mo, namun tak sedikit pula yang membela dan mennilai Agnez tidak salah.

Salaha satu pengguna media sosial, Pemardi Arya, pemilik akun twitter @permadiaktivis memberikan pendapatnya terkait perkataan Agnez Mo tersebut.

“"Duh @agnezmo go international sampe segininya."I dont have Indonesian blood whatsoever". Gini lho, "darah Indonesia" itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. Statement anda khianati saudara-saudara anda turunan Tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," cuitnya.

Dalam wawancara yang sama, Agnez juga menceritakan bahwa dirinya selalu memasukan unsur-unsur budaya yang ada di Indonesia dalam karyanya, baik itu di lagu, pakaian, maupun music video dari lagu miliknya. Contohnya seperti penggunaan busana batik, hingga tari Jaipong.


Editor: Zalita Alda Miarta
Foto: Istimewa (kompas.com)
Sumber: Kumparan.com, cnbcindonesia.com

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label