Menanti Laga ke-700 Messi Bersama Barcelona


ZAGS – Markas kebanggaan klub Catalan, Camp Nou, akan menjadi saksi pertandingan ke 700 Lionel Messi sebagai punggawa Barcelona. Kali ini, magis Messi akan kembali terlihat pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Melansir Bola.net, Messi bakal jadi pemain kedua yang bisa mencapai torehan tersebut di Barcelona. Sebelumnya ada Xavi Hernandez, yang melangkah sampai 767 penampilan sebelum meninggalkan klub.

Messi, kini sebagai kapten, punya kesempatan melampaui catatan tersebut. Dia masih terikat kontrak sampai 2021 dan ada kemungkinan untuk diperpanjang lagi.

Seperti apa perjalanan Messi sampai menorehkan 700 pertandingan itu? Simak selengkapnya, Zagers!

Ketika Messi Muncul
Musim ini adalah musim ke-16 Messi bersama Barca sejak menjalani debut di tim senior pada musim 2004/05 lalu di bawah Frank Rijkaard. Rata-rata Messi menempuh 44 pertandingan semusim dan 38 gol semusim.
Kapten Argentina ini sudah mengoleksi 34 trofi, di antaranya 10 gelar La Liga. Messi mulai melangkah pada 16 Oktober 2004, dia tampil pertama kalinya pada laga kontra Espanyol pada usia 17 tahun, 3 bulan, 22 hari.
Messi mencapai performa terbaiknya di bawah Pep Guardiola. Kala itu, ketika Ronaldinho dan Deco pergi, Messi mengambil peran lebih besar dan jadi salah satu pemain kunci.
Kemudian, ketika Samuel Eto'o angkat Kaki, Messi menjadi pemimpin yang tak tergantikan dengan torehan luar biasa. Pada musim 2011/12 saja, sebagai contoh, Messi bisa mencetak 73 gol di semua kompetisi.

Momen Messi
Pada 699 pertandingan yang telah dilalui Messi sebagai pemain Barca, rasanya mustahil memilah momen-momen terbaiknya. Ada terlalu banyak, entah saat mengenakan nomor punggung 30, 19, atau 10 yang begitu populer.
Gol demi gol, assists, tendangan bebas, penalti, umpan presisi, ada begitu banyak detail dalam 699 penampilan messi. Dia pun telah memecahkan begitu banyak rekor Barca.
Messi merupakan top scorer sepanjang masa di Camp Nou, dia telah mencetak 356 gol pada 342 pertandingan di kandang Blaugrana itu. Juga, Messi telah memenangkan 280 pertandingan di sana.

Mengejar Xavi
Messi jelas akan bermain ketika Barca menjamu Dortmund nanti, 700 pertandingan sudah pasti dia kantongi. Artinya, Messi hanya tertinggal 67 pertandingan dari Xavi.
Mengingat durasi kontrak Messi, rasanya sangat mungkin dia melampaui torehan Xavi. Menuntaskan musim ini plus musim depan saja bakal membuat Messi jadi yang terbaik.

Sumber    : Sport, Bola.net
Foto        : The Guardian
Editor        : Ryanuri Rifki Ramadhan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label