Menpora Malaysia Akhirnya Angkat Bicara


ZAGS -- Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan pemberitaan bahwa satu suporter Timnas Indonesia dikeroyok oleh suporter Timnas Malaysia saat di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019). Hal tersebut sontak menjadi pembicaraan yang hangat karena Suporter Indonesia geram dengan adanya pemberitaan tersebut. Dan ternyata, berita ini sudah sampai pada telinga PSIS Indonesia.

Dengan adanya pengerroyokan tersebut, PSIS dan Menpora tidak tinggal diam, mereka akan membawa masalah ini ke jalur hukum dan enggan untuk lebih banyak berkmentar di media mengenai pengroyokan tersebut. Mereka memilih mempermasalahkan hal ini ke jalur hukum.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya angkat bicara mengenai insiden pemukulan yang dilakukan oleh suporter Timnas Malaysia kepada Timnas Indonesia ini. 

Selain itu, Menpora Syed Saddiq juga mengklarifikasi mengenai pernyataannya beberapa hari lalu bahwa ia menganggap berita mengenai kejadian ini hanyalah kabar burung dan tidak benar adanya.
Menpora berusia 26 tahu ini mengatakan jika pendukung Malaysia tidak akan mungkin melakukan pengeroyokan seperti yang sedang hangat dibicarakan belakangan ini. Ia meminta rekan-rekan di Indonesia untuk tidak percaya begitu saja dengan berita hoaks yang mengatakan adanya pemukulan dari suporter malaysia ke suporter indonesia seperti ini.

Selain mengatakan bahwa berita ini hanyalah hoaks, Syed Sadiiq juga sudah membuat laporan polisi mengenai hal ini, dan ia sudah menghubungi polisi Malaysia yang telah berhubungan dengan polisi Indonesia bahwa berita yang beredar tersebut hanyalah hoaks.

“video itu tidak terkait dengan pertandingan sepak bola antara Malaysia dan Timnas Indonesia. Jangan karena hoaks, hubungan di antara dua negara ini jadi buruk. Kita merupakan rekan serumpun, jangan memecah belah rakyat malaysia dengan Indonesa karena penipuan ini. pihak Menpora Indonesia juga telah menegaskan ini merupakan penipuan dan hoaks,” tuturnya. 

Dikutip dari Bola.com, Menpora Malaysia Syed Saddiq mengatakan permohonan maafnya kepada suporter Timnas Indonesia di akun Twitternya, @syedsaddiq** “Saya memohon maaf kepada rekan-rekan serumpun di Indonesia. Saya memohon maafatas tragedi yang terjadi ppada beberapa hari lalu”
Selain itu, Menpora Malaysia Syed Saddiq juga mendapat laporan jika kasus pemukulan tersebut sebenarnya tidak terjadi di Bukit Jalil atau saat pertandingan berlangsung. Akan tetapi, pemukulan tersebut berjarak 20km dari Stadion Bukit Jalil dan terjadi pada pukul 03.00 pagi. Walaupun demikian, Syed Saddiq tetap menginginkan kasus ini harus diselesaikan dengan seadil-adilnya.

Foto : Istimewa
Sumber : bola.com
Editor : Sarah Dhiba Ashari
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label