Kapolri Janji akan Beri Pengamanan Kepada Tito Dimanapun Berada



ZAGS-- Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian resmi menyerahkan mandat kepemimpinannya kepada Kapolri baru, Jenderal Pol Idham Azis.

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dalam sambutanya menjelaskan, bahwa institusinya siap mendukung atau mem-back up Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Tak hanya itu, Idham juga berjanji bahwa Polri akan memberi pengamanan Tito dimanapun.

"Institusi Polri akan mem-back up bapak sepenuhnya, akan memberikan pengamanan di manapun bapak berada untuk kita bekerjasama membawa NKRI ini aman tenteram," ungkap Idham di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Dalam sambutannya, Idham juga menjelaskan akan mengabdi sebaik-baiknya sebagai Kapolri.

Dikutip dari laman Kompas.com, Idham juga berjanji akan meneruskan program yang dicetuskan oleh Tito, serta memantapkan soliditas TNI-Polri.

"Saya akan lanjutkan seluruh program yang telah dicanangkan Pak Mendagri, Pak Kapolri sebelumnya, dan saya memantapkan soliditas TNI-Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," ujar Idham.

Idham sendiri terpilih sebagai Kapolri menggantikan Tito yang dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri di kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.


Editor : Fajar Setiaji
Foto : Devina Halim
Sumber : Kompas.com

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label