Turunkan City Ke Posisi 4, Anfield Tetap Angker


ZAGS – Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahankan di Anfield pada laga Liga Inggris saat bertemu Manchester City, Minggu (10/11/2019). Rekor tak terkalahkan pada Liga Inggris menjadi yang ke-46 tidak terkalahkan di kandang sepanjang gelaran liga.

Terakhir kali Liverpool kalah di Stadion Anfiled pada laga Liga Inggris adalah April 2017 lalu. Anak asuh Jurgen Klopp berhasil mengalahkan klub Manchester biru dengan skor  3-1.

Tiga gol Liverpool berhasil disumbangkan oleh Fabinho (‘6), Mohamed Salah (’13), dan Sadio Mane (’51). Sedangkan gol tunggal Manchester City dicetak oleh pemain asal Portugal, Bernardo Silva (’71).
Terdapat keputusan kontroversial pada laga yang mempertemukan dua klub besar di Liga Inggris ini. Dua handball Trent Alexander Arnold tidak disahkan wasit menjadi pinalty bagi Manchester City. 

Hal ini yang membuat mantan wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg ikut menyuarakan pendapatnya atas laga penuh gengsi ini.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, Clattenburg menganggap keputusan Oliver sudah tepat. Pasalnya, handball Arnold terjadi setelah bola memantul dari tangan gelandang Man City Bernardo Silva.

"VAR dan Michael Oliver membuat keputusan tepat untuk mengesahkan gol Fabinho, meski saya tidak setuju dengan alasan yang diberikan Premier League. Ada anggapan gol seharusnya tidak sah dan penalti diberikan ke Man City karena Arnold melakukan handball sebelum gol," tulis Clattenburg melalui Daily Mail.

"Tapi, tangan pemain Man City Bernardo Silva yang memantulkan bola ke tangan Arnold. Itu kenapa, bagi saya, pertandingan harus tetap berjalan. Jika bukan karena tangan Silva, maka saya percaya Man City seharusnya mendapatkan penalti," imbuhnya.

Kemenangan atas Man City membuat Liverpool unggul delapan poin atas Leicester City di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Man City ada di posisi empat, terpaut sembilan poin dari Liverpool.

Foto         : Liverpool.com
Editor         : Galih Bayu Aji
Source        : Cnnindonesia.com dan kompas.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label