Ini Dia Permainan Mengundang Hantu. Ingin Coba?


ZAGS—Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki hantu seram dan tempat-tempat misterius. Ada salah satu permainan di Jepang yang konon katanya bisa memanggil hantu. Permainan tersebut adalah Hyakumonogatari kaidankai. 

Dilansir dari laman gadis cara memainkan permainan ini cukup sederhana. Hanya membutuhkan ruang kosong dan 100 buah lilin. Permainan ini dilakukan pada malam hari. Para pemsin cukup berkumpul di sekitar lilin dan secara bergilir menceritakan pengalaman mereka mengenai makhluk halus. Kisah cerita tidak boleh dikarang. Setelah bercerita satu persatu mematikan 1 lilin secara bergilir. Saat lilin ditiup, biasanya akan muncul sosok menyeramkan dari kegelapan. 

Salah satu channel YouTube Ewing HD 1,9 juta subscriber pernah melakukan permainan ini dalam video yang diunggahnya pada (11/7/2019). Video tersebut berjudul Paranormal Experience : Majelis Lucu |#MalamJumatEXPLORE - Eps. 30. Video tersebut sudah ditonton telbih dari 300 ribu viewers. Dan mendapat 2.622 komentar. 

Dalam video tersebut Ewing dan kedua rekannya bercerita mengenai pengalaman yang berkaitan dengan makhluk halus. Satu persatu dari mereka bercerita dan meniup lilin yang ada di depannya. Salah seorang temannya hampir tak kuat meniup lilin karena sensitive terhadap makhluk halus.

Salah satu akun yang mengomentari video tersebut adalah Hasby Fatih. Ia menuliskan pengalaman mistisnya saat masih duduk di bangku SD. 

“Ini adalah pengalaman aku sendiri saat aku kelas 3 atau kelas 2 SD. Aku tinggal di rumah kontrakkan. Rumah petak yang tak jauh dari kontrakkan yang sekarang. Rumahnya simple. Satu ruang tamu yang kecil dan ruang TV yang memanjang menuju dapur lengkap dengan dua kamar. Waktu itu aku tidur di ruang TV dan terbangun sekitar jam 2 atau jam 3 dini hari. Lalu tak sengaja aku melihat kearah jendela di ruang tamu. Dan aku liat sosok pocong di luar melalui  jendela yang kordennya terbuka. Sosok pocong itu berwajah pucat, mata hitam, kain kafan yang putih bersih sedang tersenyum ke arahku. Aku sempat freeze beberapa detik dan kemudian aku lari ke kamar karena ketakutan. Itu pertama kalinya aku lihat hantu. Anehnya sampai sekarang aku penasaran dengan sosok itu,” tulis Hasby Fatih

Konon permainan ini dilakukan oleh para samurai. Mereka melakukan uji nyali untuk membuktikan siapa di antara mereka yang paling pemberani untuk membunuh musuhnya. Walaupun musuhnya bukan manusia. Ritual ini dimulai saat para samurai duduk melingkar di ruang yang gelap dan satu persatu dari mereka memperkenalkan diri selanjutnya bercerita dan meniup 1 lilin. Begitu seterusnya. Pada tiupan lilin yang terakhir, rumornya akan ada hantu yang mucul di sekitar mereka. 

Dikutip dari laman cerita horror permainan mistis ini dilakukan pada saat musim panas oleh remaja di Jepang. Permainan ini adalah permainan kuno yang dimainkan pada jaman dahulu. Masyarakat Jepang yang terkenal menjaga kebudayaan, sampai sekarang masih melakukannnya. Permainan ini juga masih dipercayai dapat mendatangkan roh halus, dan dapat berakibat buruk pada pemainnya. Asal mula permainan ini memang belum diketahui dengan jelas. Biasanya permainan ini dilakukan untuk membuktikan ada atau tidaknya roh halus. 

Foto :matome.naver.jp
Editor : Ardea Ningtias Yuliawati
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label