Praveen/Melati Gagal Melanjutkan Tren Positif di Fuzhou China Open 2019

ZAGS – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti langkahnya pada perempat final turnamen Fuzhou China Open 2019. Pertandingan babak perempat final tersebut berlangsung di Haixia Olympic Center, Jumat (8/11/2019). 

Turun sebagai unggulan ke-7 di turnamen BWF level 750 tersebut, Praveen/Melati menyerah dalam dua gim langsung dengan skor 15-21, 1-21 dalam tempo 36 menit. 

Dikutip dari situs kompas.com, sepanjang pertandingan pasangan ganda campuran Indonesia ini tampil di bawah tekanan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Praveen/Melati selalu tertinggal dalam perolehan poin atas pasangan Jepang tersebut di awal gim pertama. 

Meski demikian, Praveen/Melati tidak menyerah begitu saja. Sempat tertinggal 3-7 di awal, pasangan ganda campuran Indonesia tersebut mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 8-11 di interval gim pertama. Selepas turun interval pasangan Indonesia ini sempat meberikan angina segar kepada publik bulu tangkis Tanah Air usai mampu menyamakan poin menjadi 11-11.

Namun, Praveen/Melati harus kembali tertinggal 11-16 dari pasangan ganda campuran asal Jepang. Dominasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino di gim pertama tidak mampu dibendung pasangan Indonesia. Akhirnya, mereka menutup gim pertama dengan skor 15-21. 

Gim kedua berlangsung lebih menarik dan kejar mengejar poin pun lebih banyak terjadi. Praveen/Melati mulai dapat mengimbangi permainan pasangan Jepang dengan sempat beberapa kali unggul dalam perolehan poin. Bahkan dalam interval gim kedua pasangan Indonesia berhasil mengamankan keunggulan dengan skor 11-9. 

Usai turun minum, unggulan ke-7 Indonesia itu sempat selalu unggul dari pasangan ganda campuran Jepang. Sampai pada akhir gim kedua justru tertikung dan mampu direbut oleh Yuta/Arisa pada skor 16-17. 

Sayang, Praveen/Melati tidak mampu kembali merebut keunggulan dan harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-18. Hasil ini membuat Praveen/Melati harus pulang lebih awal karena gagal melaju ke babak semifinal Fuzhou China Open 2019.

Editor        : Ryanuri Rifki Ramadhan
Foto        : Dok. Badminton Indonesia
Sumber    : kompas.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label