Sttt, Ini Dia Tips Liburan Seru Ala Zags!

Halo Zagers! Weekend ini kamu mau liburan kemana? Pergi ke pantai bareng keluarga? Atau mau naik gunung bareng teman-teman? Atau malah, staycation di hotel berbintang?

Semuanya pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bukan? Tapi, terkadang lamanya perjalanan yang kamu tempuh membuat kamu jadi bosan dan mati gaya. Belum lagi kalau kamu masih belum tau tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, simak yuk 5 tips liburan seru yang hemat dan pastinya #AntiBete ala Zags! 

1.    Buat Rencana Perjalanan Dengan Matang
Rencana perjalanan atau itinerary itu penting lho Zagers! Dengan kamu merancang terlebih dahulu rencana perjalananmu, kamu bisa mempersiapkan dulu kebutuhan apa saja yang diperlukan selama berpergian. Lalu, dengan adanya itinerary kamu jadi gak binggung lagi mau kemana dan ngapain aja!

Hal yang paling penting dalam itinerary ialah destinasi wisata dan rute perjalanmu. Selain itu, kamu juga bisa menentukan waktu dan menyesuaikan budget yang kamu keluarkan. Jadi hati happy, dompet juga tetep happy!

Itinerary ini sangat berguna bagi yang ingin berpergian ke beberapa tempat wisata sekaligus lho, karena dengan itinerary, kamu bisa mengestimasi waktu yang kamu butuhkan. Jadi, semua destinasi bisa kamu kunjungi deh, pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan! 

2.    Jeli Pilih Tanggal Liburan
Pemilihan waktu untuk berlibur ternyata menjadi hal penting lho! Tanggal liburan bisa menjadi salah satu penentu biaya yang akan kamu keluarkan. Sebab, harga tiket transportasi serta penginapan akan melonjak drastis saat peak season. Gak cuma itu, saat musim liburan objek wisata juga akan ramai dan antre. 

3.    Cek Tiket Promo Setiap Waktu
Agar pengeluaran menjadi hemat, kamu perlu berburu tiket dari jauh-jauh hari. Selain itu, kamu bisa menggunakan berbagai promo yang diberikan oleh Online Travel Agent (OTA) maupun promo bank yang kamu miliki. Sebelum melakuan pemesanan tiket, cek dulu promo apa saja yang sedang berlangsung.

Manfaatkan promo-promo ini dan cek syarat dan ketentuan promo sebelum membeli tiket. Hal ini dapat membantu mendapatkan harga yang murah lho Zagers!

4.    Siapkan Playlist Lagu-lagu Kesukaanmu
Perjalanan yang panjang bisa membuatmu menjadi bosan. Untuk mengatas hal ini, setiap orang punya berbagai cara jitu. Salah satu cara praktis ialah dengan mendengarkan lagu favorit yang bisa menaikkan moodmu.

Jika kamu termasuk yang senang mendengarkan musik untuk mengusir rasa bosan, tentunya sebelum berpergian kamu perlu untuk membuat playlist lagu-lagu favorit yang oke! 

5.    Pakai Outfit yang Nyaman
Outfit atau pakaian yang kamu kenakan ini menjadi salah satu bagian penting yang tak boleh dilupakan. Karena tujuanmu liburan tidak hanya sekedar berfoto ataupun hanya sekedar melihat-lihat saja. Tetapi juga melakukan aktivitas-aktivitas seru, jadi kamu perlu sesuaikan outfit yang akan kamu pakai dengan destinasi atau objek wisata yang akan kamu kunjungi. 

Gak cuma kece, outfit yang kamu kenakan harus tetap nyaman saat dikenakan. Sehingga kamu bisa berlibur dan menikmati dengan lebih nyaman.

Jadi, itulah 5 tips liburan ala Zags. Yuk, segera tentukan destinasi wisata dan susun rencana perjalanan liburanmu. Happy holiday Zagers!

Foto: Pinterst
Editor: Zalita Alda Miarta

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label