Mengenal Rizal Danyarta, Sosok yang Wakili Indonesia di Ajang IESF Seoul 2019


ZAGS – Rizal Danyarta (25) atau yang kerap disapa dengan Tobi, merupakan salah satu profesional player yang saat ini tergabung dengan salah satu club Esports Thailand, yakni Bangkok Glass Panthum United Leo Esports (BGPU Leo). Pria asal Kota Solo ini mengawali karir di dunia Esports khususnya Pro Evolution Soccer (PES) sejak tahun 2013.

Pada tahun 2018, Rizal mulai bermain PES secara online dengan nama (PSN ID) “Ivander_D,” kini ia kerap disapa dengan Rizal Ivander. Pria yang lahir pada tanggal 9 Desember 1993 ini pernah masuk ke dalam squad “Indonesia National Team PES Garuda” dan bermain di Asia Invitational Championship (AIC) Tornament pada tahun 2018.

Sederet prestasi telah ia torehkan baik dalam skala nasional maupun internasional. Di awal tahun 2019, dirinya berhasil meraih juara pertama dan Best of Four PES 2019 Open National Tournament Determinan Gaming. Ia juga menjadi Top Scorer di liga Toyota E-league PES 2019 pada pertengahan Juni lalu. Baru-baru ini Rizal bersama rekan di club BGPU Leo E-sport, Adyatma Priady, berhasil menjuarai liga Toyota E-Leaugue PES 2020 kategori Co-op.


“Sudah banyak sekali event bergengsi yang saya ikuti dan juarai, sedikit diantaranya 1st place Open National Tournament Daterminan Gaming, Pati Open Tournament dapat 1st, 2nd, dan 3rd place, Open Tournament PES 2019 EYES Gaming Entertainment Surabaya meraih 1st, 2nd, 3rd place, Galaxy Game Malang Open Tournament juara pada 1st dan 2nd, World of Gaming (WOG), dan masih banyak lagi lainnya,” ujar Rizal (9/11).


Rizal atau “Ivander” akan maju mewakili Indonesia pada ajang Esports World Championship (EWC) IESF Seoul, Korea Selatan 2019 setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Akbar Paudie pada kualifikasi tertutup (Invitation) yang diadakan oleh Indonesia Esports Association (IESPA) 31 Oktober lalu. EWC IESF Seoul sendiri akan diselenggarakan pada tangggal 11-15 Desember 2019.

“Alhamdulillah, semoga saya bisa memberikan yang terbaik di ajang IESF 2019 di Seoul, Korea Selatan Desember nanti” ujarnya.

Go Esports Indonesia, Selamat berjuang Rizal Danyarta!

Photo: BGPU
Penulis: Zalita Alda Miarta
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label