Car Free Day Ditiadakan, Warga Tidak Jadi Berakhir Pekan




ZAGS -- Kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasanya diadakan di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa tengah pada hari minggu, 10 November 2019 ini harus ditiadakan. Pasalnya hari ini bertepatan dengan adanya upacara untuk memperingati Hari Pahlawan di Stadion Sriwedari. 

Dengan adanya kegiatan upacara Hari Pahlawan ini, Dinas Perhubungan telah membuat surat edaran bagi seluruh masyarakat kota solo yang berisi bahwa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan guna memperlancar kegiatan upacara Hari Pahlawan di Stadion Sriwedari yang diikuti olehASN Kota Surakarta, Kepolisian Resor Kota Surakarta, Tentara Nasional Indonesia dan Organisasi Masyarakat serta Pelajar di Kota Surakarta yang ditandatangani oleh Hari Prihatno, selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo.

Kepala Dinas Perhubungan memberikan surat edaran yang dengan resmi dikeluarkan di Instagram Pemkotsolo guna memberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Solo yang biasanya menghabiskan pekan ke Car Free Day. Masyarakat memanfaatkan Car Free Day untuk berolahraga pagi, berjalan-jalan, ataupun mencari kuliner yang di jual di kawasan Car Free Day. 

Ezags bertanya kepada beberapa masyarakat yang biasa pergi ke Car Free Day entah untuk jalan-jalan maupun danusan mengenai tidak adanya CFD hari ini. beberapa dari mereka menyayangkan hal tersebut, seperti “Padahal udah ada rencana besok mau CFD-an, eh malah ditiadakan” kata Desy, 21th.  Namun ada juga yang memberikan jawaban “Apa jalannya dipake upacara kok CFD ditiadakan?” kata Ani. Seperti yang sudah disampaikan di atas, Car Free Day ditiadakan karena adanya kegiatan Upacara Hari Pahlawan di Stadion Sriwedari yang diikuti oleh beberapa lapisan masyarakat.

Penulis        : Sarah Dhiba
Foto        : Istimewa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label