Mojang Cirebon, Claudia Santoso Juarai The Voice Jerman


ZAGS -- Indonesia menmperoleh capaian manis di ajang pencarian bakat The Voice di Jerman. Mojang asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan empat finalis lain pada babak akhir.

Dengan menyanyikan lagu milik Whitney Huston berjudul “I Have Nothing” Claudia berhasil memperoleh suara tertinggi sebesar 46,39 persen. Kemenangan tersebut membuat ia menjadi orang Indonesia sekaligus Asia pertama yang menjuarai ajang The Voice di Jerman.

Dikutip dari CNN Indonesia, Claudia sejak awal telah mencuri perhatian juri saat audisi dengan membawakan lagu Never Enough. Dengan salah satu lagu tema film The Greatest Snowman ini, ia berhasil membuat keempat juri memutar kursi.

Perjalanan Claudia terbilang mulus di The Voice Jerman, dimana ia mempesona juri dan publik dengan “Listen” milik Beyonce. Ia juga sempat beradu kemampuan dengan peserta lain lewat “A Great Big World dari Say Something.


Melalui akun Instagram, The Voice Jerman menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Claudia. “Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9,” Tulis mereka.

Claudia pun turut mengucapkan rasa syukurnya melalui caption pada unggahan Instagramnya. “Terima kasih untuk semua dukungan, untuk datang ke studio, untuk telah memberi suara dan mendoakan, sehingga saya bisa masuk ke babak final dan bernanyi lagi untuk kalian,” tulisnya.
Ia menambahkan, “Ini sebuah penghormatan untuk saya, dan saya berjanji akan memberi yang terbaik.”

Dikutip dari CNN Indonesia, Sebelum mengikuti ajang tersebut gadis berusia 19 tahun ini pernah mengadu bakatnya di kompertisi Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior pada 2008. Tiga tahun setelahnya ia mengikuti ajang kompetisi Idola Cilik 2011. Dan pada 2014 ia berloma di program pencarian bakat Mamamia.

Sejak lulus SMA dari 2018, ia melanjutkan Pendidikan di Universitas Munchen, Jerman. Disela waktu kuliah, ia membuktikan bakat dengan mengikuti ajang The Voice of Germany.

Foto : Google
Editor : Adipriyo
Sumber : CNN Indonesia
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label