Sempat Tertikung, The Daddies Amankan Tiket Final Hong Kong Open 2019


ZAGS – Indonesia resmi menempatkan satu wakilnya di laga final Hong Kong Open 2019 melalui pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra Indonesia ini menyampaikan kunci kemenangan atas pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Di semifinal Ahsan/Hendra mengalahkan Li/Liu dalam permainan tiga gim, 21-13, 16-21, 21-16, di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/11/2019). Dalam pertandingan tersebut, “The Daddies” julukan akrab Ahsan/Hendra sempat tertikung beberapa kali dan ketinggalan poin cukup jauh. Namun, itu tidak menjadi masalah yang berarti buat pasangan legendaris Indonesia ini.  

Dikutip dari CNN Indonesia, usai pertandingan Mohammad Ahsan membocorkan kunci kesuksesan bersama Hendra memenangi pertarungan melawan Li/Liu meski sempat tertinggal 9-12.

"Waktu ketinggalan itu kami cuma berpikir kalau perjalanan masih panjang, jadi kami enggak mau menyerah," kata Ahsan dalam rilis PBSI yang diterima CNNIndonesia.com.

Ahsan/Hendra juga mengakui sempat kesulitan dengan servis dari Li/Liu. Mereka juga sempat kewalahan dengan serangan-serangan Li/Liu.

"Di gim kedua, mereka ubah permainan jadi bermain cepat. Di gim pertama, kami terus menyerang, mereka tidak enak bermain seperti itu dan di gim selanjutnya Li/Liu lebih melawan," tutur Hendra.

Di final nanti Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

"Mau lawan siapa saja harus siap capai, apalagi bolanya sedikit pelan," ucap Ahsan soal laga final.
Selain Ahsan/Hendra yang melaju ke final, Indonesia juga menempatkan satu wakilnya di laga puncak di nomor tunggal putra. Pasalnya, salah satu semifinal Hong Kong Open 2019 mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie.



Foto  : Dok. PBSI
Editor  : Ryanuri Rifki Ramadhan
Sumber : CNN Indonesia


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label