Unik, Bergini Penggambaran Hantu India



ZAGS — Indonesia dan India dinilai hampir sama kehidupannya. Namun, jenis hantu yang dimilki berbeda. Di India ada beberapa jenis hantu yang digambarkan oleh salah satu channel YouTube.

Beberapa channel YouTube mengangkat konten yang mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Dengan menampilkan beberapa hantu lokal seperti pocong, kuntilanak, dan sundel bolong.  Cerita yang disajikan juga bermacam-macam mulai dari kisah horror dan misteri hingga komedi. 

Di antaranya channel  YouTube Rizky Riplay, Teh Animation, Mawarosa 80, Wowo dan teman-teman, dan Warganet Life Official. 

Kisah-kisah tersebut dikemas secara sederhana dan dibuat dalam bentuk animasi. Sehingga dari berbagai usia dapat menonton video yang diunggah. 

Tak hanya hantu dari Indonesia salah satu channel YouTube tersebut juga mengangkat konten hantu dari luar negeri yaitu India.

Channel YouTube Rizky Riplay telah memiliki 2.779.101 Subscriber pada (2/8/2019). Dalam video yang diunggahnya pada (20/7/2019) channel tersebut juga menggambarkan dan memberikan ilustrasi mengenai jenis hantu India. Unggahan ini diberi judul Jenis Hantu India & Ilustrasinya, Kartun Hantu  & Cerita Misteri Horor Indonesia. 

Dalam video ini dijelaskan mengenai  beberapa hantu di antaranya Nishi Dak. Hantu ini digambarkan sebagai roh jahat yang dapat berubah wujud seperti manusia. Sosok asli dari hantu ini tidak banyak diketahui karena setiap yang pernah melihat sosok ini tidak akan selamat. 

Nishi Dak/Sumber:Youtube

Yang kedua ada Muhnochwa makhluk ini digambarkan berbentuk seperti serangga raksasa yang suka menyerang manusia dengan mencakar wajah. Hal tersebut pernah terjadi pada era 2000an  di kota Kanpur India. 

Muhnochwa/Sumber:Youtube
Berikutnya The Aleya Ghost Lights . Hantu ini digambarkan sebagai penampakan cahaya berasap yang membawa orang keluar dari jalan yang aman. Kemudian ia menenggelamkan mereka di kedalaman air yang kotor. Konon katanya hantu ini banyak mendiami rawa-rawa, laut, ataupun danau.

The Aleya Ghost Light/Sumber:Youtube

Selanjutnya Nale Ba. Nale Ba adalah hantu penyihir wanita yang digambarkan sebagai wanita yang mengetuk pintu rumah di malam hari. Hantu ini memanggil pemilik rumah dengan suara yang seperti orang dekat atau yang dikenal oleh pemilik rumah. Kemudian saat pemilik rumah keluar, hantu ini akan membunuhnya.

Nale Ba/Sumber:Youtube

Ada juga Pischach. Pischach adalah iblis pemakan daging dari mayat di India. Ia digambarkan sebagai makhluk besar dengan otot kekar dan kuat disertai mata merah menyala. ia bermukim di kuburan atau tempat kotor.

Pischach/Sumber:Youtube
Yang terakhir Boba. Boba adalah hantu yang menyerang orang dalam tidurnya. Ia digambarkan sebagai hantu yang bisa berubah wujud sesuai dengan rasa takut korban. Wujud aslinya digambarkan sebagai makhluk dengan topen bertanduk berwarna putih. 

Boba/Sumber:Youtube

Video tersebut telah dikomentari oleh 4,2 ribu akun.  Beberapa dari mereka menuliskan agar channel ini terus menggugah konten hantu. Beberapa akun meminta untuk menggunggah konten mengenai hantu Arab. Salah satunya akun Jaya Dwinata yang menuliskan agar menggunggah konten hantu Arab dan hantu Afrika. “Hantu Arab dong bang Rizky setelah itu hantu Afrika. Oke bang salam jenis hantu wkwkwkwk,” tulis akun Jaya Dwinata

Selain itu, channel YouTube Warganet Life Official memiliki lebih dari 1 juta subscriber. Channel YouTube Warganet Life Official memiliki 1.481.214 Subscriber pada (2/8/2019). 

Banyak yang mendukung agar channel ini tetap membuat konten-konten seram dan alur cerita yang sulit untuk ditebak. Seperti yang ditulis oleh akun Fahmi Eldal dalam video yang berjudul Pocong Apes Ddapat Pembalasan. Ia mengaku bahwa alur cerita yang telah dibuat sulit untuk ditebak. “Alur ceritanya sulit ditebak. Kirain itu orang sudah jatuh terus tewas tetapi dia masih hidup,” tulis akun Fahmi Eldal


Foto : ayobandung.com
Sumber : Youtube
Penulis : Ardea Ningtias Yuliawati
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label