Partai Indonesia vs Vietnam Akan Kembali Terulang di Laga Final


ZAGS – Indonesia menatap kenangan manis setelah berhasil lolos ke laga final sepakbola SEA Games 2019. Timnas U-23 berhasil mengatasi hadangan Myanmar, Sabtu (7/12) di Rizal Memoriam Stadium, Manila. Di laga semifinal tersebut, Garuda Muda mampu meraih kemenangan 4-2 setelah harus memasuki masa injury time. 

Menghadapi Myanmar, Indonesia turun dengan kekuatan terbaiknya. Firza Andika dan Muhammad Rafli yang dua laga sebelumnya harus absen karena cedera, di laga kali ini sudah dapat diturunkan. Indonesia pun tampil dengan kekuatan penuh. 

Babak pertama berjalan alot bagi kedua tim. Pasukan Merah Putih coba menerapkan permainan cepat namun beberapa kali dapat dibaca dan diatasi oleh para punggawa Myanmar. Tidak mudah bagi Indonesia untuk menjebol gawang Myanmar. Beberapa kesempatan pun dimanfaatkan oleh Myanmar untuk menusuk pertahanan Indonesia melalui bola-bola direct. Paruh pertama pun ditutup dengan kedudukan 0-0. 

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak melakukan cukup banyak perubahan, Serangan cepat dan melaui sayap masih terus dicoba anak asuh Indra Syafri ini. Alhasil, melalui kerjasama dan kesabaran Indonesia mampu unggul 1-0 lewat kaki Evan Dimas menerima umpan manis Egy Maulana. Di menit ke-71, kedudukan Indonesia digandakan Egy Maulana melalui sundulan kepala hasil servis Bagas Adi. Hingga menit ke-75 Indonesia masih unggul 2-0. Akan tetapi, karena keteledoran lini belakang Indonesia berturut-turut Myanmar mampu mencetak gol. Dua gol itu tercipta lewat kaki Mann Aung Kaung dan Win Naing Tun. 

Situasi tersebut memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke masa injury time. Osvaldo Haay berhasil membawa Indonesia kembali unggul di menit ke-101. Skor berubah menjadi 3-2. Pertandingan pun berjalan semakin ketat. Tampak kedua tim ingin terus menjaga asa untuk dapat lolos ke partai final. Tak berselang lama, Evan Dimas lewat ketenangannya membawa Indonesia unggul 4-2 di menit ke-113. Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga tersebut, Indonesia pun berhak maju ke partai final. 

Di laga final nanti, Garuda Muda harus kembali menghadapi pasukan Vietnam. Setelah sebelumnya di fase grup kedua tim pernah bertemu. Namun, pada laga itu Indonesia harus takluk 2-1. Laga final sendiri akan digelar pada Selasa, 10 Desember 2019 di Manila Filiphina.  


Foto        : Tempo.co
Penulis        : Ryanuri Rifki Ramadhan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label