Enam Terduga Teroris Ditangkap Tim Densus 88 di Bima



ZAGS -- Densus 88 Antiteror Polri menangkap enam terduga teroris di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (29/11) lalu. Dua di antaranya pernah ditangkap pada 2011.

"Kami tangkap enam teroris di Bima," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Rumah Sakit Polri, Senin (2/12/2019).

Kendati demikian, Argo mengatakan polisi belum bisa menyimpulkan enam teroris tersebut merupakan jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Bima. Ia hanya mengatakan enam teroris masih dalam penyelidikan oleh Densus 88.

"Masih diperiksa penyidik Densus," katanya.
Argo mengatakan saat ini polisi telah menangkap 92 teroris di seluruh Indonesia. Ia juga menjelaskan, Densus 88 sebelumnya telah menangkap tiga jaringan teroris Aceh pelaku aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, pada 13 November lalu.

"Pada intinya dari jumlah yang kemarin ya, ada penambahan itu. yang kami amankan sekarng menjadi 92. Enam di Bima dan tiga di Aceh," ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap enam teroris di Bima. Keenam teroris itu bernama Amir JAD Bima MZ, OWR, AG, MRM, dua lainnya berinisial IF dam AS sudah ditahan pada 2011 lalu.


Editor        : Fajar
Foto        : Istockphoto
Sumber    : CnnIndonesia.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Recent Posts

Label